My Name is Syahid

”Ya Allah, bantulah aku menulis sesuatu untuk agamaMu yang karena tulisan itu aku akan menjadi syahid di jalanMu..”

”Allah, bantulah aku mengucapkan sesuatu untuk agamaMu yang karena ucapan itu aku akan menjadi syahid di jalanMu..”

”Allah, bantulah aku menyampaikan dakwah agamaMu yang karena dakwah itu aku menjadi syahid di jalanMu..”

”Ya Allah, bantulah aku mencintaiMu dan RasulMu yang karena cinta itu aku menjadi syahid di jalanMu..”

”Ya Allah, bantulah aku sentiasa mengingatiMu yang karena ingatan itu aku menjadi syahid di jalanMu..”

Wahai saudaraku,

Marilah kita didik hati kita agar mencintai syahid. Tidak ada orang yang lebih menghargai kehidupannya melainkan seorang yang mencintai syahid karena hanya dengan kehidupan itulah dia dapat beroleh sebuah kematian di jalan Allah…

Kita ’membeli’ syahid dengan hayat kita.

Kita ’membeli’ syurga dengan kesusahan dunia.

Kita ’membeli’ kebebasan di akhirah dengan kesempitan dunia.

Beginilah cara kita bebas dalam dunia hamba.

”Wahai orang-orang yang beriman!Maukah kamu Aku tunjukkan suatu perdagangan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?

(Iaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui, ”

(As Saff: 10-11)

6 thoughts on “My Name is Syahid

Leave a Reply

